Lirik #42: Harmoni untuk Sinyo

harmoni

an original-fiction by xianara

based on Sweet Seventeen Challenge by Liana D.S.

September, 2015©

Segala kebaikan…
Takkan terhapus oleh kepahitan – Harmoni by PADI

.

.

Cello mematung di depan gundukan tanah merah yang masih harum. Raut terguncang mematri seluruh wajah beserta hatinya. Bibirnya digigit kuat, berusaha menahan tangis. Seketika pesan Sinyo pun terngiang di relung hatinya; laki-laki pantang menangis, apalagi sampai menangisi perempuan.

Di belakangnya, muncul sosok pemuda yang lebih jangkung dengan raut wajah serupa namun lebih tenang.

“Tidak ada mantan ayah atau mantan anak di dunia ini. Bunda dan Ayah memang berpisah tapi hal itu tidak menggoyahkan status Bunda Yunet dan Ayah Sinyo sebagai orangtua kita.” bisiknya dengan nada yang teguh.

Lirikan Cello pun bermuara pada sosok bernama Cavin yang juga bernasib sama sepertinya. Mengabaikan salib putih beraksara Henri ‘Sinyo’ Siahaan.

TAMAT

Cavin dan Cello adalah nama dari putera Yuni Shara.

Sinyo adalah panggilan yang lekat disematkan orang-orang terdekat pada Henri Siahaan-mantan suami Yuni Shara dan ayah dari kedua anak mereka.


a/n:

huahh! awalnya saya mau ikutan lirik peterpan mimpi yang sempurna tapi tiba2 stuck.  dan berhubung lirik #42 belum digunakan, yasudah saya amankan deh langsung… 

and, anyway semoga tidak lebih aneh dari drabble sebelumnyaa. terimakasih juga kak liana sudah mengadakan challenge event seperti ini ^^

Advertisements

5 comments

  1. HAAAAAAA FIC ARTIS INDONESIA!!!!
    *walaupun ini kamu bilang orific sih tapi kan cerita tokohnya based on true story ya.
    padahal aku gak ngikutin cerita yuni shara sama mantan suaminya yg satu ini tapi kok kamu mengolahnya seperti ini hingga aku ikut lelah hati T.T emang isu perceraian itu terkesan biasa kalo di mata pasangan tapi kalo di mata anak nyeri pollll. nyesek T.T dan ini gak aneh blas. bener deh gak aneh, bagus banget malah!
    suka suka suka suka suka!!! love you and keep writing xian!

    Like

    1. serius kak, milih cast untuk fict lirik yang satu ini tuh susah menurutku kalau mesti cast para k-idol..ya, soalnya makna dari lagunya itu dualem bangettt 😦
      eh, hehe mungkin karena aku suka ngikutin infoteinmen(?) ya, tapi kukira malah drabble ini tuh kurang feel-nya setelah aku berkali2 baca tapi syukurlah kalau kakliana menanggapinya seperti itu ^^ hihi
      terimakasih banyak kak udah sempetin mampir and mengadakan challenge event liriknya 🙂
      keep writing too.

      Liked by 1 person

Escape your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s