[Ficlet] Mitten

ec97b0ec9888ec9db8-ec97acec9e90-eab8b4eba8b8eba6ac-ec8898eca780-5-eb8ba4eb8ba4ed97a4ec96b4

A Call For A Friend’s Series

Mitten

miss A Bae Suzy EXO  Byun Baekhyun | AU, Drama, Fluff, Friendship, School-life, | Ficlet | General | disclaimer beside the story i own nothing.

Hati-hati dengan seorang gadis AccuWeather yang memakai sarung tangan Pocahontas! -Baekhyun

.

.

.

Yeah!

Sinar matahari cerah terasa di sekujur permukaan kulit Suzy. Gadis dengan mata yang selalu berbinar itu pun terkekeh menyadari tingkah konyolnya: berdiri di atap gedung sekolahnya seraya membentangkan kedua tangannya bebas.

Blazer sekolahnya pun sengaja ia lepas. Sehingga hanya balutan kemeja putih lengan panjang beserta rompi rajut wolnya saja yang membungkus tubuh bagian atas gadis itu. Tak peduli dengan suhu di Seoul yang masih berada di ambang 6° C, gadis itu tetap nekat menyapa matahari yang menyembul dengan malu-malu di awan kelabu kota metropolitan itu.

Yya, master sun! Kau sudah gila? Cepat pakai blazer-mu! Kau bisa kena flu tahu!” seru seorang bocah lelaki dengan cuara cemprengnya.

Suzy menoleh ke belakang. Ia pun menghentikan kegiatan menyerap sinar mentari ke dalam tubuhnya. Sesaat ia malah menatap sebal lawan bicaranya lalu kembali membalikkan tubuhnya.

“Kau norak! Jarang sekali lho matahari muncul di Seoul beberapa bulan belakangan ini. Mumpung dia sedang berbaik hati mau menunjukan batang hidungnya, lebih baik nikmati saja!” tukas Suzy cepat.

“Cih. Kau berlebihan sekali jadi manusia, Nona.”

“Hei! Byun Baekhyun!” desis Suzy tak terima.

Sementara bocah lelaki bersurai hitam legam itu malah terkekeh geli. Diperlakukan seperti itu tak pelak membuat gadis itu pun menghampiri Baekhyun yang bersender di dekat pintu besi yang agak karatan itu. Ia berdiri di depan bocah itu sambil berkacak pinggang.

“Aku ini normal! Kau yang berlebihan! Nih kalau kau tak percaya, “ Suzy berkata dengan nada sebal lalu merogoh kantong rok bermotif kotak-kotak selututnya. Mengambil ponsel layar sentuh yang sudah bersamanya sejak ia duduk di kelas sepuluh di SMA ini.

“Apa? Heh?” tantang Baekhyun. Bocah lelaki itu juga ikut berkacak pinggang.

Capture

Setelahnya matanya dibuat menyipit melihat tampilan pada ponsel gadis itu. Skak mat! Gadis itu memang benar. Ia yang salah.

“Kau lihat, ‘kan? Hari ini Seoul cuacanya cerah dan sedikit berawan dengan suhu sekitar 6° sampai 7° C. Malamnya langit juga masih cerah. Ah tapi sayang sekali besok suhunya akan lebih dingin. 2°C dengan RealFeel -5°C! Uh pasti dingin sekali!”

Baekhyun dibuat terkatup. Jelas salah bocah itu kalau ia meremehkan seorang Bae Suzy yang gemar mengecek laman AccuWeather hanya untuk mengetahui prakiraan cuaca hari ini ataupun besok. Bekhyun pun menggeleng pelan.

“Ya, ya baik. Aku tahu. Sekarang pakai blazer-mu itu, “

Baekhyun pun melempar blazer berwarna cokelat mahoni itu kepadanya. Suzy dengan sigap menangkap blazernya yang hampir terjatuh menutupi wajahnya yang memerah karena kedinginan.

“Oke! Nah, besok jangan lupa pakai mantel! Karena cuacanya akan lebih dingin dari hari ini, mengerti?” ucap Suzy.

Baekhyun mengernyit sebentar lalu mengangguk. “Nona, kau cerewet sekali.”

“Ah!” Suzy menjetikkan jemarinya. Lalu memandang bocah lelaki di depannya itu dengan tatapan yang menusuk.

“Sarung tangan juga! Kau itu menyebalkan! Agar kau tidak selalu meminjam sarung tangan Thor kesukaanku kau harus bawa sarung tangan Pocahontas milikmu itu. Huh, “

Baekhyun menggangguk malas. Apalagi saat mendengar Pocahontas – tokoh kartun wanita favoritnya – disebut telinganya terasa panas. Sejurus kemudian ide gila berseliweran di cerebrum bocah lelaki itu. Seringai tipis pun tercetak di bibir perseginya itu. Gadis di sebelahnya pun menatapnya heran.

“Heh?”

“Suzy, kita teman kan? Tak apalah berbagi sarung tangan Thor-mu itu denganku. Aku kan cassanova di SMA ini. Harusnya kau bersyukur bisa berbagi sarung tangan denganku. Hehehe!”

Suzy mendadak ingin pingsan. Narsisme bocah berparas cantik itu memang tak ada duanya. Coba saja kalau mereka tidak saling mengenal satu ama lain sejak taman kanak-kanak, mungkin saja tungkai gadis itu sudah terayun untuk menendang wajah rupawan bak Alexander itu.

Hei, it’s a call for a friend, sharing mitten each other in cold weather.

TAMAT

Advertisements

12 comments

  1. sepertinya aku sedang bodoh karena aku gak terlalu mendapatkan feel fluffy friendship di sini… gimana dong. barangkali krn castnya cowok-cewek ya, seperti kata pepatah ‘tidak ada lelaki perempuan yg jadi sahabat, mestinya jadi pacar atau sekalian musuh’ *pepatah dari mana pula ini
    jadi ini maksudnya si baek narsis, merasa artis gitu kan endingnya? tapi apa hubungannya resolusi ini dgn summarynya kok agak ngambang. kan summarynya berhati2lah dgn cewek accuweather (intinya) iya kan?
    tapi sejujurnya momen ‘debat kecil’ mereka itu aku suka sih ^^ keep writing xian!

    Like

    1. hee, it is okay kakli itu cinta ❤ /noo
      setelah kubaca lagi ini ficlet abal, ternyata apa yang kakli katakan sepenuhnya benar, feeling ngambang bener ya.haha.
      soal perkataan bekyun itu maksudnya kaya warning buat suzy dan aku pun baru sadar setelah hampir setengah bulan nulis ficlet ini kalo summary-nya bener2 ga nyambung ama judul 😦 apalah daya kakli, ff jaman debut dan aku masih ngalay </3
      anyway, makasih banget atas review membangun ini kak, masih perlu banyak latihan nulis ke depannya 😀
      sejujurnya, aku lebih suka nulis suzy-baekhyun dalam genre family-cuma ini coba2 aja, makanya mungkin, feel-nya kurang berasa 🙂
      anyway, sekali lagi terimakasih sudah mampir kak li 😀

      Like

  2. Yaa ampuun mereka manis Pertengkaran kecil tapi lucu xD Rada aneh juga Baek dipanggil bocah padahal yaa sejujurnya Baek lebih tua hahaha.. Baru pertama kali baca FF Suzy Baek yg friendship macam begini tapi suka deh yaa wkwk
    Aku nunggu nunggu moment dimana Baekhyun berkata atau ngelakuin sesuatu yg kayak dikatain disummary, tapi kok gak ada, ekspetasi malah jatuh banget akunya xD

    Semangat yaa kak!!!

    Like

  3. haihhh ini manis banget dua bersahabat 🙂
    baek yang narsis dan suzy yang selalu ngecek accuweather tapi saling memperhatikan satu sama lain. hehe
    keep writing yaaa!

    Liked by 1 person

Escape your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s