[Playlist-fict] #25: Our Time

25

March 2016©

xianara presents

#25: Our Time

a song-based story with miss A Bae Suzy and Actor Lee Jongsuk | AU, College-Life, slice of Life, slight of Romance | ficlet, song-fict | general |

Sebenarnya, aku adalah seseorang yang menghabiskan begitu banyak waktu untuk menginginkanmu.— tvN Cheese In The Trap OST. Part 4 by Vanilla Acoustic

.

.

.

Part of Playlist-Fict

.

.

Di bawah bisikan angin malam dekat sungai buatan berselimutkan daun teratai. Bae Suzy menopang kedua siku di atas pembatas kayu. Kedua telinganya disesaki ear set putih, mendendangkan vokal serta music iringan Chris Martin dan kawan-kawan.

            “Suzy-a, “

            “Oh, “ seru Suzy sambil melepas ear set.Sunbae sudah datang, rupanya.”

            Pria, kurang lebih tinggi 186 senti dengan perawakan kurus nan menjulang berdiri di samping Suzy. Ia menebar sebuah ekspresi pada bibir yang dibingkai oleh senyum meski terlalu sederhana.

            “Maaf sudah membuatmu menunggu. Aku tidak akan memberikan alasan, ini salahku, bukan.”

            “Bukan begitu, Jongsuk Sunbae. Salahku juga yang tiba terlalu awal.”

            Ya, Suzy memang tiba di tempat yang dijanjikan lebih awal disengaja. Jadwal kuliah yang memang tidak begitu padat bisa dijadikan satu dua alasan. Dan, tidak ada maksud lain yang bisa Suzy beritakan kepada Jongsuk mengenai hal itu.

Jajahan angin musim gugur di pertengahan November ikut membawa pandangan Jongsuk kepada Suzy, yang sedari tadi tidak lepas memaku pandang pada sepatu olahraga biru dongker yang dipakai olehnya. Kemudian melalui senyum bernuansa dingin, Jongsuk ikut berdiri di samping gadis itu.

            Dalam hening, keduanya menatap gedung-gedung pencakar langit yang dihiasi lampu-lampu, mewarnai langit gelap kota Seoul yang tidak berbintang. Tidak tahu siapa yang akan membuka suara lebih dahulu.

Sejujurnya, pria itu bermonolog dalam hati. Jongsuk tidak yakin kalau selama mereka bertemu beberapa waktu belakangan ini, Suzy sungguh-sungguh bersikap tidak peduli. Suzy memilih untuk berpura-pura tidak tahu. Namun apa alasan di balik semua itu karena ia dan Suzy merupakan orang yang hampir mirip? Banyak orang di sekitar mereka yang menilai keduanya itu sama, dan Jongsuk tidak habis pikir.

Sebenarnya di balik seperangkat pandangan tidak fokus dan senyuman dingin yang sering ia berikan kepada gadis junior di sebelahnya, mengandung makna kontrastif. Andai ia mampu untuk memberitahukan itu kepada Suzy, tentu mereka tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk saling menukar hening seperti ini.

Sunbae, “ panggil Suzy. Suara itu terlanjur pelan namun berhasil meruntuhkan penghalang yang dibangun Jongsuk untuk melindungi perasaannya yang sungguh-sungguh.

“Oh, maaf. Lagi-lagi aku mendiamkanmu.”

“Ya? Tidak, kok. Mungkin Sunbae lelah.” tutur Suzy sambil menaruh pandang pada sosok pria di sampingnya. Tersenyum agak kikuk.

Getaran-getaran kecil merambati jantung pemuda Lee. Hanya melihat gadis sederhana di sebelahnya, seperti hadiah yang Tuhan berikan. Beban pekerjaan sebagai karyawan magang yang tidak berkeprimanusiaan di kantor lekas sirna. Katakanlah jika egois melabeli Jongsuk ketika ia tidak menanyakan keseharian gadis itu di kampus. Tetapi mengingat ia telah menyewa Park Chanyeol untuk menginformasikan segala hal yang berkaitan dengan Bae Suzy tanpa sepengetahuan gadis itu, label itu bisa dihapus.

Sunbae, “

“Suzy-a.”

Serentak keduanya menoleh dan memanggil nama masing-masing. Suzy dengan kikuk menurunkan kepala kemudian berkata, “Silakan, Sunbae dulu.”

“Tidak, kamu dululah.” balas Jongsuk.

“Tidak apa-apa, Sunbae bisa duluan.”

“Kamu saja, Suzy-a.”

“Tidak! Aku bilang Sunbae dulu yang berbicara!”

Mendengar nada berbicara yang tinggi dari Suzy tak pelak membuat Jongsuk agak tersentak. Tetapi ekspresi itu tidak bertahan lama. Justru wajah pria itu bersinar layaknya cahaya mentari yang terbit di langit malam.

“Maaf, aku tidak bermaksud membentak Sunbae.”

“Tidak apa-apa. Kamu justru kelihatan lucu ketika kamu sedang kikuk.”

“Ya?”

“Ah, cuacanya makin dingin. Dan sepertinya cocok jika kita minum-minum sedikit. Ayo kita ke warung dekat flat-mu, aku yang traktir.” sembari berucap, Jongsuk memeluk kedua lengan dan mengusapnya. Tanpa aba-aba pula, ia menangkup telapak tangan gadis yang terasa dingin di sebelahnya.

“Ayo berangkat!”

“T-tapi aku tidak bisa minum, aku takut akan menyusahkanmu seperti waktu itu.” tolak Suzy dengan halus. Seketika potongan kejadian Suzy mabuk, meracau, hingga bertingkah seperti nenek-nenek melintasi ruang imaji Lee Jongsuk. Lagi-lagi menghadirkan kanvas berupa senyuman abstrak di bibir.

Menyingkap senyuman dengan tulus, Jongsuk tidak menggubris protes kecil gadis yang mengikuti langkah kaki besarnya dengan terbata. Rasa-rasanya kehangatan yang disalurkan genggaman tangan Suzy sungguh ampuh mengusir hantu musim dingin. Jantung hati yang berdebar-debar, bagaimana mungkin Jongsuk tidak menikmatinya. Seluruh dunianya benar-benar terisi oleh gadis sederhana namun terlihat spesial di mata Jongsuk.

Sampai kapanpun Lee Jongsuk tidak akan bisa membuang perasaan ini. Serta waktu yang selalu menaungi Suzy dan dirinya sehingga saling merindukan satu sama lain.[]


efek dari CITT-syndrome T_T hahaha.

Advertisements

7 comments

  1. hahaha jongzy couple…my favorite actor couple for suzy-ah….#like it
    Hahaha baca karakter jongsuk emang langsung bikin ke inget yoo jung sunbae eon…suka banget couple 1 ini cuma sayang jaranfg nemuin ff dengan maincast mereka…padahal aq dah jatuh cinta sama pasangan ini sejak keduanya digosipin kencan #efekBBQChicken kekeke
    Coba jongsuk lebih bisa mengutarakan perasaannya pasti suzy bakalan lebih bahagia….fighting eonnie…

    Liked by 1 person

  2. Suasana Cheese in the Trap-nya dengan Jongsuk sunbae yang ngingetin sm Yoo Jung sunbae itu emang kerasa banget sih, Na di fic ini hehehe! Aku baca fic ini feel anak kampus-nya dapet abis, terus gimana juga stress-nya jadi Jongsuk yang lagi magang XD Na, ini bagus hehehe nice one deh pokoknya!

    Liked by 1 person

Escape your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s