Ask Your Original Character: Talk Time with Go Sunhee

superthumb-tile

Chasing the Sun // 사랑한단 말은 안 해도 // Because I Miss You


Go Sunhee—


Andai tadi aku tidak menolak ajakan Taehyung untuk mengantar pulang dan menahannya untuk bermain sebentar, pasti aku tidak gugup sendirian seperti ini.

Pasalnya, seorang interviewer yang lengkap dengan perkakas ala wawwancara miliknya kini sedang menatapku penuh minat. Senyum lebar tidak henti-hentinya ia berikan sejak aku tiba di rumah. Ibu yang menerima tamu tak diundang itu sih malah senang-senang saja menyambut orang yang katanya dari lembaga survey terpercaya se-kota Seoul.

“Kau akan jadi terkenal, Sun-a! bagaimana mungkin aku tidak akan senang?” kata Ibu.

Baik, aku tidak boleh tegang. Santai saja, Sun-a! Wawancara ini sama mudahnya dengan wawancara minat dan bakat dengan wali kelas tadi, oke!

Aku menarik dan menghembuskan napas dengan percaya diri. Kepada si interviewer yang terlihat masih sabar menunggu, aku pun mengangguk.

“Mari kita mulai, wawancaranya!”


Q: What do you look like?

A: Aku terlihat seperti Go Sunhee, lah. Eh, tidak, maksudku, aku terlihat seperti remaja Korea selatan yang masih pada tahap tumbuh kembang pada umumnya. Agustus kemarin aku resmi berumur duapuluh tahun. Waktu aku kecil rambutku keriting tapi sekarang agak ikal soalnya, ehm, aku smoothing. Tinggi badan juga standar, 160 senti. Makanya aku dibilang Ketua Go Cebol waktu aku masih jadi ketua kelas di tingkat dua. Menyebalkan.

Q: What do you like to wear?

A: Sweter, kemeja flannel, sweatshirt lengan panjang, hoodie, jaket varsity, celana jins, dan sneakers dari Nike. Aku perempuan tapi aku tidak suka memakai baju yang menjadi kodratnya perempuan. Ugh, aku juga tidak tahu kenapa.

Q: What are your hobbies?

A: Dulu, aku suka memerhatikan Taehyung diam-diam. Tetapi setelah kami berpacaran, aku jadi memerhatikannya secara terang-terangan. Hm, aku juga suka baca komik, terutama manga dari Jepang. Ngga heran, deh, kalau husbando-ku itu bertebaran di setiap serial manga. Hehehe.

Q: What kind of food and drink do you like the most?

A: Makanan dan minuman yang enak yang paling aku suka. Dan juga, hm, gratis! Ah lebih spesifik jawabannya? Oke, tunggu sebentar. Well, aku suka makan nasi goreng kimchi buatan Ibu, aku juga sangat suka cokelat! Tetapi Taehyung sendiri sangat tidak suka cokelat. Ah mengingatnya aku jadi sedih. Eh, tetapi kami juga memiliki kesamaan, kok. Taehyung dan aku sama-sama suka dengan Frappuccino dari Starbucks. Ya, meskipun begitu, Taehyung tetap memesan Frappuccino tanpa tambahan chocolate syrup. Duh, aku jadi sedih lagi.

Q: Do you drink alcohol?

A: NO. Bahkan sekeluarga, kami tidak minum alkohol.

Q: What is your favorite color and why?

A: Hijau yang terang tapi kalem, seperti menggambarkan keadaan alam bumi. Alasannya? Ah aku tidak membutuhkan alasan apapun untuk menyukai. Apalagi menyayangi seseorang. Oke, aku mendadak jadi melankolis begini. Maafkan aku.

Q: Do you have any pet?

A: NO. Aku punya alergi terhadap bulu. Lagipula, aku juga tidak terlalu suka hewan peliharaan.

Q: What music do you listen to?

A: All genres but still selective. Aku suka dengar music ROCK, METAL, BALLAD, POP, semuanya, sih. Style musikku lagi-lagi sayangnya tidak sejalan dengan Taehyung yang lebih idem kepada Chopin dan kawan-kawan. Sedangkan yang akrab berseliweran di daftar laguku adalah mereka, L’Arc’En’Ciel’, the GazettE, dan ONE OK ROCK.

Q: What season do you enjoy the most?

A: Fall season!

Q: Describe your family, please.

A: Ah, apa boleh aku mendeskripsikan keluargaku sendiri? Boleh? Hm, oke. Baiklah. Hm, aku ini anak tunggal. Teman bermainku paling-paling hanya mentok di saudara sepupuku, Jungkook. Nah, dia itu sepupu otaku. Dia itu penggemar akut Vocaloid Hatsune Miku dan jago bermain gitar. Tapi dia pernah menghilangkan salah satu seri komik favoritku! Dan untuk hal yang satu itu entah aku harus mengutuknya atau berterimakasih karena gara-gara itu aku bisa bertemu dengan Taehyung.

Di rumah aku hanya tinggal dengan ibu dan ayah. Ibuku itu seorang wanita paling mulia yang telah melahirkanku. Pintar masak. Makanya aku paling senang makan masakan rumah. Itu juga yang buat ayah juga nyantol dengan ibu. Ibu itu orang yang aktif tapi juga pasif di waktu yang sama. Ah, dan yang paling penting, ibu tidak pernah protes soal kebiasaanku menyisihkan uang jajan untuk beli komik. Ibu terbaik!!

Ayah, seorang ayah yang wajahnya sangat  tampan di awal 50 tahun. Insinyur firma desain swasta senior. Penggemar berat klub sepakbola Arsenal. Ayah sendiri orang pendiam dan tidak mau repot. Makanya daripada sama ibu, aku lebih suka minta uang jajan tambahan ke ayah. Soalnya ‘kan ayah tidak akan tega melihat aku merengek-rengek ngga karuan dan memilih untuk menyumpal anaknya dengan uang jajan tambahan untuk beli anime stuff. hehe.

Q: What was your first best friend like?

A: Uhm, aku memiliki ingatan yang samar tentang temanku yang satu itu. Saat itu kami masih sangat kecil dan tiba-tiba dia kembali ke negara asalnya dan kami putus hubungan. Tidak ada komunikasi sama sekali. Tapi, aku ingat namanya. Yuta. Nakamura Yuta.

Q: How do you like to socialize?

A: Well, aku memang terlihat cerewet di luar tapi sebenarnya aku ini lebih suka berbaur dalam keheningan. Eh, sulit dimengerti ya? Ah, begini, maksudku, aku tidak terlalu rajin bersosialisasi kalau tidak ada perlunya. Ya, jadi, kalau aku terlihat mulai aktif itu berarti aku memiliki tujuan tertentu. Dan oleh sebab itu, aku sangat menyesal saat aku terpilih sebagai ketua kelas saat di tingkat dua.

Q: What was the most memorable moment in your school-years?

A: I have so many the most memorable moments in my school-years! Awalnya aku berpikir kalau masa SMU ini akan seperti masa-masa sekolah sebelumnya. Membosankan dan menyebalkan. Tetapi setelah bertemu dengan salah seorang penjaga baik hati komik rental satu tahun yang lalu, ah, ini terdengar berlebihan memang, tetapi hidupku jadi lebih berwarna. Kim Taehyung is my mostly memorable moment indeed.

Q: What traits do you like the most in others?

A: Untuk yang satu ini, aku sendiri masih bingung dengan jawabannya. Jadi, pass saja!

Q: What did you want to be when you grew up; and what did you end up becoming?

A: Ini pertanyaan yang cukup sulit. Butuh waktu yang lama untuk memikirkan jawabannya. Tetapi, aku akan coba menjawabnya. Well, awalnya aku pikir aku ingin jadi seseorang yang berguna bagi keluargaku dan teman-temanku tetapi setelah aku pikir-pikir kembali aku malah berakhir menjadi seorang remaja yang kurang inisiatif dan produktif.

Q: What were you most proud of?

A: Menjadi puteri Ayah Go dan Ibu Yoon yang berpacaran dengan Pemuda Kim. Hihihi.

Q: What makes you laugh?

A: Jawaban konyol soal sebelumnya!

Q: What makes you embarrassed?

A: Ketahuan. Apapun itu yang ketahuan oleh umum tanpa seizinmu adalah hal yang paling memalukan. Apapun itu..

Q: What do you feel most passionately about?

A: Recently, mengikuti season kedua anime Bungou Stray Dogs dan ngebut membaca manga Tokyo Ghoul dari awal karena pengaruh sepupu yang juga otaku.

Q: What did you find terribly scary?

A: Kehilangan. Apapun itu yang tiba-tiba menghilang dari hidupmu adalah hal yang paling menakutkan dan menyakitkan. Apapun itu..

Q: What annoys you?

A: Ditinggal. Listrik matik. Nyamuk dan tikus. Makanan pedas. Komik yang dilenyapkan oleh Jungkook.

Q: What makes you happy?

A: What makes me happy is what makes you happy.

Q: What makes you upset?

A: What makes me upset is what makes you upset. LOL. Aku tahu jawabanku sangat tidak berbobot. Ya, aku seperti orang kebanyakan, kok. Merasa kecewa akan hal-hal yang memang sepatutnya membuatmu kecewa. Tidak dihargai adalah yang paling membuatku kecewa.

Q: What are your bad habits?

A: Menunda-nunda pekerjaan. Malas. Ugh, andai aku terlahir menjadi seseorang yang rajin!

Q:  What do you do when you’re angry?

A: Menyumpal telinga rapat-rapat dengan hentakan vokal Taka yang kuat atau berjingkrak-jingkrak di atas kasur sambil berkaraoke hancur lagu The Invicible Wall milik the GazettE. Terakhir, yang paling mujarab mengurangi kemarahanku, tidur.

Q: If you were an animal, what animal is it?

A: Kerbau karena ya aku ini orang yang malas, huh.

Q: What are your favorite holiday destination?

A: Kyoto, Jepang.

Q: What are your favorite activities during your spare time?

A: Tidak melakukan apa-apa pastinya. Haha. Tidak-tidak, ehm yang jelas, aku pasti akan main ke warung rental komik Kak Seokjin, membantu Taehyung berjaga di sana, atau berkumpul dengan komunitas penyuka anime di sekolah.

Q: What time do you usually go to sleep?

A: Tentu saja ketika waktunya sudah ngantuk, ya tidur. Hm, tidak tentu, sih. Kalau sedang capek, pukul sepuluh aku sudah mengembara di alam mimpi. Kalau insomnia kumat, pukul tiga dinihari baru bisa pergi tidur.

Q: What is the first thing that you do when you wake up?

A: Tidak tahu pasti aku melakukan apa. Untuk mengumpulkan kesadaran saat bangun tidur saja susahnya minta ampun!

Q: If you were to come into money what would you do with it?

A: Buying all the things that I don’t have. Jika ada sisanyaakan kubelikan barang kesukaan orangtuaku. Ya, ya, aku tahu aku ini memang puteri yang individualis.

Q: Who was the love of your life?

A: Was? Hm, aku tidak bisa mengatakannya di sini. Pass!

Q: If you have a chance to change your life, will you take it or not? Why or why not?

A: Tidak dan terimakasih. Ayah selalu bilang kepadaku untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah ada pada diri kita masing-masing.

Q: Do you have any message and impression that you want to say to your creator?

A: Yap. Hm, Dear Creator, next time tolong direvisi sifat-sifatku yang jelek ya? Aku ‘kan juga ingin tampil bagus. At last but not least, terimakasih sudah menciptakanku!

Q: Last but not least, what were you doing before you do this interview?

A: Nah, aku tuh ingin langsung tidur atau tidak bermain sebentar dengan Taehyung di rumah. Tetapi karena wawancara ini aku tidak bisa melakukan dua-duanya. Eh tapi wawancaranya sudah selesai ‘kan, ya. Aku ingin tidur langsung. Ya Tuhan, aku lelah sekali hari ini!

Wawancara dadakan itu pun selesai pada pukul delapan malam. Setelah berterimakasih dan berbasa-basi sebentar, sang interviewer langsung pamit undur diri. Ibu dan aku pun mengantarnya sampai ke pintu gerbang. Setelah itu, aku langsung naik ke lantai atas, masuk ke dalam kamar. Melewatkan waktu makan malam dan lebih memilih untuk memeluk guling dan berbaring di atas kasur yang empuk.

Teringat soal Taehyung yang beberapa kali (sering malahan) aku singgung dalam jawaban wawancara tadi, aku langsung mengirimkan sms kepadanya soal wawancara absurd tadi. Tentu saja aku tidak bilang kalau aku banyak memuji dan menyebut-nyebut dirinya dalam wawancara. Bisa besar kepala dia. Dan Taehyung yang tiba-tiba ukuran kepalanya membesar akan terlihat menyeramkan, eh.

Pip!

Kerja bagus! Aku tahu kau sangat lelah hari ini. 
Sweet dreams, Sun-a. 
Love you.

Pesan Taehyung barusan nyatanya malah menghilangkan rasa kantukku. Klausa terakhir dari kalimat pesannya seperti jaring-jaring nelayan yang menangkap ikan asin macam diriku. Aku tersenyum seperti orang gila. Dan tanpa perlu berpikir seribet Einstein, aku pun segera membalasnya,

Ssangkyu! 
Kau juga, Taehyung-a. Sleep well, I always love you!

[]

screenshot_2014-11-21-20-32-18-1-tile


face claim: Park Seul (ulzzang)


a/n:

iseng-iseng, menjelajahi feed wordpress, terus lihat postingan kak amer dan juls yang menjurus ke posting-an kak yen soal games yang menarik dan kece buat diikuti! dan chaaannnn! hadirlah posting-an berisi interviu alay dengan Sun. my first favourite ever OC!

Yap, jadi Sun itu adalah cem-ceman Maz Mphi. awalnya dibuat sebagai kado ultah buat adik sepupu aku. Hihihi. well, pokoknya, buat Dreamers kalian, ayo kenalan lebih jauh dengan Sun^^

5 comments

  1. hai Sunhee,,
    salam kenal, aq otaku juga lho.
    kapan2 ajak dong ke persewaan komiknya mas Seokjin, betah lah tu lama2 di sana selain minjem komik bisa ngecengi mas ganteng.bhak.

    halah jam sepuluh udah molor apaan, ga inget kalo ngebut nonton anime yg ketinggalan jauh chapternya kek apa??

    Like

  2. Halo Sun~ kamu OC yang cantik sekali, aku suka dengan jawaban-jawabanmu XD apalagi ternyata kamu suka anime dan manga, kyaaaaaa /mau tos dulu ah/ /heboh/
    Halo Kak Nara (Xianara kepanjangan, aku singkat boleh ya? Hihi), aku Dyva dari line 99, kebetulan nyasar dari postingan Kak Yeni~
    Salam kenal kak, semoga OC-OC kita bisa berkenalan (?) XD

    Like

  3. Hello Sunhee~~~
    Ini si Go Sunhee punya sisi humoris tapi kadang suka receh kyk ini ” Dulu, aku suka memerhatikan Taehyung diam-diam. Tetapi setelah kami berpacaran, aku jadi memerhatikannya secara terang-terangan”
    duh jadi inget temen gue model kyk gini, tapi nyenengin loh ini maksudnya, suka banget 👍👍👍

    Serius deh na, ini berasa aku baru pertama kali baca tulisan kamu macam ini melalui OC yg kamu ciptain (in the good way ofc) kiyowoo banget, nanti aku coba menyambangi ff yg udh di link itu
    Dahhh 👋👋👋 /dan kembali menghilang/

    Like

  4. Hai go sunhee, salam kenal~~

    Sunhee ucul banget sih. Periang gitu. Baca wawancaranya juga asik. Jadi ikut2an heboh/? 😄
    Ah aku juga suka sunhee sama taehyung nya. Pasti rame kalo lagi pacaran 😆

    Oh iya, sunhee-ya, kamu kan otaku…. suka sama anime2 juga ga? Mau dong rekomen anime yg serunya 😁

    Like

    1. Whaa, haloooo Kak Yein 🙂
      Kyaaaa, Kakak bisa aja~ Sun jadi malu dengernya 🙂 tapi tetep ucul-an Paman Pico Taro kok daripada aku. Hehe.
      Hm, aku juga suka sama kecantikan Kak Yein! Aku ingin cantik seperti Kak Yein T.T

      Ah, boleh banget! Kak Yein suka genre apa? Kalo Kakak suka dengan yang Oppa-oppa Jepang yang tampan kakak wajib tonton Touken Ranbou dan Yuri on Ice^^ anime fresh yg masih on going~
      Kalau suka yg school life drama, Nisekoi! Dan ini favoritku, sukses buat aku nangis semalaman soalnya, Your Lie in April TmT

      Dan terimakasih buanyak kakyen atas kunjungannya T.T daku senanh dan terharu! Senpai finally notis meh! 🙂 😀

      Like

Escape your thoughts!

